Yulia Amira Blogs !!

Bacillus

Bacillus - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Bacillus !! Semoga tulisan singkat dengan kategori budidaya !! ikan !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Bacillus ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Klasifikasi Bacillus sp.
Klasifikasi dari Bacillus sp. menurut Garrity et al. (2004) adalah sebagai berikut:
Kingdom          : Bacteria
Phylum            : Firmicutes
Class               : Bacilli
Order               : Bacillales
Family             : Bacillaceae
Genus             : Bacillus
Spesies           : Bacillus sp.

Perbesaran 1000X

         Hasil uji biokimia bakteri Bacillus sp. menunjukkan termasuk gram positif, katalase positif, oksidase negatif dan berbentuk batang hal ini sesuai dengan pendapat Aini (2007), bakteri Bacillus sp. memiliki karakteristik sebagai berikut : bersifat gram positif berbentuk batang, dengan ukuran 2-3 µm x 0,7-0,8 µm, dapat bergerak dengan beberapa flagela peritrik. Bakteri ini mampu membentuk endospora yang tahan panas dan bila dibiakkan dalam medium NA koloni berwarna putih hingga krem, berkerut atau halus dan berlipat, suhu minimum untuk pertumbuhan yaitu 50C sedangkan suhu maksimum sebesar 55oC.

           Bakteri Bacillus sp. dapat memperbaiki kualitas air karena dapat mendekomposisi materi organik, menekan pertumbuhan patogen serta menyeimbangkan komunitas mikroba sehingga dapat menyediakan lingkungan yang lebih baik bagi ikan. Bakteri Bacillus sp. dapat menghasilkan enzim dengan kisaran yang luas dan paling efektif merombak protein (Suryaningrum, 2012).




Demikianlah Artikel Bacillus , Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Bacillus ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Bacillus ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close