Yulia Amira Blogs !!

VERTEBRATA

VERTEBRATA - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang VERTEBRATA !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Kelas X !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema VERTEBRATA ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


VERTEBRATA

A. Ciri-Ciri Vertebrata Secara Umum
  • Eukariotik dan Tubuhnya tersusun atas banyak sel .yang telah berdiferensiasi membentuk jaringan
  • Hewan tidak dapat membuat makanannya sendiri sehingga bersifat heterotrof
  • Mempunyai tengkorak (cranium) berupa kotak tempat otaknya (karena itu disebut juga Craniata) dan ruas tulang belakang (vertebrata) untuk sumbu penguat tubuh, kerangka terletak di dalam tubuh untuk tempat melekatnya otot rangka.
  • Tubuh simetri bilateral, terdiri dari kepala, leher, badan, dan ekor, sistem alat tubuh beruas-ruas, kulit terdiri dari lapisan epidermis dan dermis.
  • Mempunyai rongga tubuh (coelom) yang dindingnya dilapisi selaput peritonium.
  • Alat pencernaan memanjang di bawah/ depan tulang bealakang, ulat saraf di atas/ belakang saluran pencernaan.
  • Jantung terdiri dari dua, tiga, atau empat ruang.



Demikianlah Artikel VERTEBRATA, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan VERTEBRATA ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi VERTEBRATA ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close