Yulia Amira Blogs !!

JENIS- JENIS PENCEMARAN LINGKUNGAN

JENIS- JENIS PENCEMARAN LINGKUNGAN - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang JENIS- JENIS PENCEMARAN LINGKUNGAN !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Kelas X !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema JENIS- JENIS PENCEMARAN LINGKUNGAN ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Lingkungan adalah segala sesuatu yang berada di sekitar kita. Lingkungan dikatakan tercemar apabila dimasuki/kemasukan bahan pencemar yang dapat mengakibatkan gangguan pada makhluk hidup yang ada di dalamnya.

Pencemaran atau polusi diakibatkan oleh kegiatan manusia dan alam (misalnya gunung meletus dan tsunami). Pengaruh manusia bisa berdampak negatif terhadap lingkungan antara lain pencemaran, baik pencemaran tanah, air, udara maupun kebisingan. Sumber-sumber pencemaran dapat berasal dari limbah industri, rumah tangga, insektisida, asap hasil pembakaran dan proses vulkanis. Akibat dari pencemaran adalah punahnya beberapa spesies organisme, serangan hama dan penyakit, keracunan bahan pencemar, pemanasan global, dan hujan asam.

A. Macam-macam Pencemaran Lingkungan berdasarkan tempat terjadinya dapat dibagi 3 yaitu:

1. Pencemaran Udara

Pencemaran udara disebabkan oleh gas/asap yang dikeluarkan oleh industri, kendaran bermotor, dan perumahan. Semuanya berupa gas hasil pembakaran fosil (misalnya minyak bumi dan batubara) dan penggunaan gas berbahaya, misalnya gas CFC (khloro fluorokarbon).
baca selengkapnya pada file word dibawah ini...



Demikianlah Artikel JENIS- JENIS PENCEMARAN LINGKUNGAN, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan JENIS- JENIS PENCEMARAN LINGKUNGAN ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi JENIS- JENIS PENCEMARAN LINGKUNGAN ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close