Yulia Amira Blogs !!

EKOSISTEM

EKOSISTEM - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang EKOSISTEM !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Kelas X !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema EKOSISTEM ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Ilmu yang mempelajari tentang ekosistem adalah Ekologi. Istilah ekologi pertama kali diperkenalkan pada tahun 1866 oleh Ernst Haeckel (ahli biologi jerman). Ekologi berasal dari dua kata yunani (oikos = rumah, logos = ilmu), sehingga secara harfiah bisa diartikan sebagai kajian organisme hidup dalam rumahnya. Secara lebih formal ekologi didefinisikan sebagai kajian yang mempelajari hubungan antara organisme hidup dengan lingkungan abiotik dan biotik secara menyeluruh. Jadi dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa ekologi itu adalah ilmu yang mempelajari hubungan antara makhluk hidup dengan lingkungannya (biotik dan abiotik). (Syamsurizal, dkk., 2005: 129-130)
baca selengkapnya pada file word dibawah ini...
.


Demikianlah Artikel EKOSISTEM, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan EKOSISTEM ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi EKOSISTEM ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close