Yulia Amira Blogs !!

STRUKTUR GINJAL DAN FUNGSINYA

STRUKTUR GINJAL DAN FUNGSINYA - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang STRUKTUR GINJAL DAN FUNGSINYA !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Kelas XI !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema STRUKTUR GINJAL DAN FUNGSINYA ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Ginjal merupakan organ utama yang memproduksi urin. Ginjal merupakan organ yang berbentuk seperti kacang merah. Pada manusia, ginjal berukuran sebesar kepalan tangan, yaitu berukuran panjang 10 sampai 12 cm, lebar 5– 6 cm, dan tebal 3 – 4 cm dengan berat sekitar 140 gram. Ginjal terdapat 1 pasang yang terletak di belakang perut, sebelah kanan dan kiri dari tulang belakang di bawah hati dan limfa. Sebagian ginjal atas dilindungi oleh tulang rusuk. Ginjal sebelah kana terletak agak kebawah dibandingkan dengan ginjal sebelah kiri, karena terdapat hati di sebelah kanan. Di atas setiap ginjal terdapat sebuah kelenjar adrenal.

baca selengkapnya pada file word dibawah ini....




Demikianlah Artikel STRUKTUR GINJAL DAN FUNGSINYA, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan STRUKTUR GINJAL DAN FUNGSINYA ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi STRUKTUR GINJAL DAN FUNGSINYA ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close