Yulia Amira Blogs !!

Sistem Kekebalan Tubuh Spesifik

Sistem Kekebalan Tubuh Spesifik - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Sistem Kekebalan Tubuh Spesifik !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Kelas XI !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Sistem Kekebalan Tubuh Spesifik ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Sistem pertahanan tubuh spesifik merupakan pertahanan tubuh terhadap pathogen tertentu yang masuk ke tubuh. Sistem ini bekerja apabila patogen telah berhasil melewati sistem pertahan tubuh nonspesifik. Sistem pertahanan tubuh spesifik disebut juga dengan sistem kekebalan tubuh atau sistem immun. Sistem kekebalan tubuh terbentuk karena adanya peran antigen dan antibodi.

Berdasarkan mekanisme pertahanan tubuh selain terjadi secara nonspesifik juga terjadi secara spesifik. Pertahanan tubuh spesifik dilakukan oleh Antibodi yang dibentuk oleh Limfosit karena adanya antigen yang masuk ke tubuh.

baca selengkapnya pada file word dibawah ini....



Demikianlah Artikel Sistem Kekebalan Tubuh Spesifik, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Sistem Kekebalan Tubuh Spesifik ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Sistem Kekebalan Tubuh Spesifik ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close