Yulia Amira Blogs !!

Sistem Endokrin (Hormon)

Sistem Endokrin (Hormon) - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Sistem Endokrin (Hormon) !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Kelas XI !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Sistem Endokrin (Hormon) ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Sistem Endokrin (Hormon)

Sistem endokrin adalah sekumpulan kelenjer dan organ yang memproduksi hormon. Hormon (yunani, horman = yang mengerakan) adalah senyawa organik pembawa pesan kimiawi di dalam aliran darah menuju ke sel-sel targen yang memiliki respon khusus. Pengaruh hormon terhadap jaringan tubuh tersebut dapat terjadi dalam waktu singkat (beberapa detik) hingga beberapa tahun. Sistem endokrin berinteraksi dengan sistem saraf bersifat mengatur aktifitas tubuh seperti, metabolisme, homeostasis (misalnya pengendalian tekanan darah dan kadar gula darah), pertumbuhan, perkembangan seksual dan siklus reproduksi, siklus tidur serta siklus nutrisi.

Kelenjer endokrin pada manusia meliputi hipofisis (pituitari), tiroid, paratiroid, adrenal, pankreas, pineal, timus dan kelenjer kelamin (ovarium dan testis).
baca selengkapnya pada file word dibawah ini....



Demikianlah Artikel Sistem Endokrin (Hormon), Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Sistem Endokrin (Hormon) ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Sistem Endokrin (Hormon) ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close