Yulia Amira Blogs !!

Siklus Hidup Angiospermae

Siklus Hidup Angiospermae - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Siklus Hidup Angiospermae !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Kelas X !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Siklus Hidup Angiospermae ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Siklus Hidup Angiospermae

Tumbuhan berbunga yang kita lihat sehari-hari merupakan generasi sporofit (2n) yang dominan. Angiospermae bersifat heterospora. Bunga sporofit akan menghasilkan megaspora dan mikrospora.

Siklus hidup Angiospermae adalah sebagai berikut:
1) Bunga pada sporofit (2n) memiliki kepala sari yang di dalamnya terdapat sel induk mikrospora (2n).
2) Sel induk mikrospora (2n) mengalami pembelahan secara meiosis menghasilkan mikrospora yang haploid (n).
3) Mikrospora (n) mengalami pembelahan mitosis menghasilkan gametofit jantan berupa butir serbuk sari yang hapolid (n) (Gambar 1).
baca selengkapnya pada file word dibawah ini....



Demikianlah Artikel Siklus Hidup Angiospermae, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Siklus Hidup Angiospermae ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Siklus Hidup Angiospermae ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close