Yulia Amira Blogs !!

13 Fungsi Dasar Yang Harus Diketahui Pada Tombol Keyboard

13 Fungsi Dasar Yang Harus Diketahui Pada Tombol Keyboard - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang 13 Fungsi Dasar Yang Harus Diketahui Pada Tombol Keyboard !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Out Of Topic !! Troubleshooting !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema 13 Fungsi Dasar Yang Harus Diketahui Pada Tombol Keyboard ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


13 Fungsi Dasar Yang Harus Diketahui Pada Tombol Keyboard
Sebagian besar pengguna komputer mungkin belum mengenal beberapa fungsi dasar tombol keyboard. Untuk itu untuk mari kita pelajari bersama-sama pada postingan kali ini. Bila ada menurut Anda ada yang belum disebut, silahkan tuliskan di kolom komentar. 

Fungsi Dasar pada Keyboard :

No.
Tombol Kombinasi
F u n g s i
1
Alt
Berfungsi bila pemakaiannya dipasangkan dengan tombol lainnya seperti F4 misalnya yang berguna untuk menutup program yang sedang aktif
2
Ctrl
Berfungsi bila penggunaannya dipasangkan dengan tombol lainnya seperti tombol C atau disebut juga Ctrl-C akan berguna untuk menyalin saatu objek yang ditunjuk ke dalam clipboard, yang nantinya dapat disalinkan pada area kerja yang ditentukan dengan menggunakan Ctrl-V
3
F1 – F12
Penggunaannya disesuaikan dengan sistem operasi atau aplikasi yang ada. Contoh, F1 biasanya digunakan untuk menampilkan menu Help yang akan memberikan penjelasan mengenai aplikasi yang sedang berjalan
4
Esc (Escape)
Gunanya identik dengan cancel, yaitu untuk membatalkan tahap pekerjaan.
5
Enter
Gunanya sama dengan pilihan tombol OK atau setuju, yaitu untuk menyatakan bahwa operasi dilakukan betul dan selesai. Enter juga dapat berarti menyisipkan baris kosong atau baris baru pada proses pengetikan.
6
Tab
  • Menekan tombol Tab di windows dialog berarti pindah ke field atau daerah isian atau pilihan berikutnya.
  • Pada saat proses pengetikan, Tab berarti lompat ke penghentian Tab (tab-stop) terdekat.
7
Arah
Berfungsi menggerakan penunjuk karakter (kursor) sesuai arah anak panah
8
Backspace     
Menekan Backspace pada saat pengetikan akan mengakibatkan karakter (huruf) disebelah kiri kursor terhapus.
9
Delete
Menekan Delete (Del) pada saat proses pengetikan akan mengakibatkan karakter (huruf) disebelah kanan atau ditempat dimana kursor berada akan terhapus.
10
Home
Menekan Home pada saat proses pengetikan akan mengakibatkan kursor berpindah ke awal baris dimana kursor berada.
11
End
Menekan End pada saat proses pengetikan akan mengakibatkan kursor berpindah ke akhir baris dimana kursor berada.
12
Page Up
Menekan Page Up pada saat proses pengetikan akan mengakibatkan kursor berpindah ke atas sejauh satu layar dari kursor berada.
13
Page Down
Menekan Page Down pada saat proses pengetikan akan mengakibatkan kursor berpindah ke bawah sejauh satu layar dari kursor berada.
sumber : blog dhicomp


Print PDF


Demikianlah Artikel 13 Fungsi Dasar Yang Harus Diketahui Pada Tombol Keyboard , Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan 13 Fungsi Dasar Yang Harus Diketahui Pada Tombol Keyboard ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi 13 Fungsi Dasar Yang Harus Diketahui Pada Tombol Keyboard ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close