Yulia Amira Blogs !!

Meteorit Hantam Ibu Kota Nikaragua

Meteorit Hantam Ibu Kota Nikaragua - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Meteorit Hantam Ibu Kota Nikaragua !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Meteor !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Meteorit Hantam Ibu Kota Nikaragua ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Tentara Nikaragua mendeteksi keberadaan meteorit dengan metal detektor. Klik gambar untuk memperbesar. Image credit: ticotimes
Sebuah ledakan besar mengguncang ibu kota Nikaragua, Managua, pada hari Minggu malam. Ledakan keras tersebut cukup membuat warga kota tersebut panik. Diperkirakan penyebab dari ledakan itu akibat jatuhnya sebuah meteorit. Hal itu diperkuat dengan temuan kawah yang diduga adalah hasil dari tumbukan meteorit. Kawah itu berukuran lebar 12 meter dan dalam 5 meter.

"Kami yakin bahwa ini adalah akibat meteorit. Kita telah melihat kawah sebagai akibatnya," ungkap Wilfredo Strauss dari Seismic Institute.
Pemerintah Nikaragua meyakini bahwa meteorit itu adalah bagian dari asteroid 2014 RC berukuran 20 meter yang melintasi Bumi. Hal itu diungkapkan oleh Humberto Garcia dari National Autonomous University of Nicaragua.

Jarak terdekat saat asteroid itu melintasi Bumi yaitu 34.000 km. Sepersepuluh jarak Bumi dengan Bulan. Kawah akibat meteorit itu ditemukan di dekat bandar udara internasional Managua Augusto C. Sandino pada tengah malam waktu setempat. Beruntung tidak ada yang terluka akibat kejadian itu.

Sementara itu lokasi kawah tersebut saat ini ditutup untuk umum dan pemerintah Nikaragua mengerahkan tentara ke lokasi guna menemukan serpihan meteorit itu dengan menggunakan detektor logam. Seorang pejabat senior Nikaragua menyatakan bahwa meteorit itu utuh terkubur di dalam tanah. (SD, Adi Saputro/ www.astronomi.us)


Demikianlah Artikel Meteorit Hantam Ibu Kota Nikaragua, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Meteorit Hantam Ibu Kota Nikaragua ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Meteorit Hantam Ibu Kota Nikaragua ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close