Yulia Amira Blogs !!

Galaksi Cluster Super Laniakea Lebih Besar dari yang Dibayangkan

Galaksi Cluster Super Laniakea Lebih Besar dari yang Dibayangkan - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Galaksi Cluster Super Laniakea Lebih Besar dari yang Dibayangkan !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Galaksi !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Galaksi Cluster Super Laniakea Lebih Besar dari yang Dibayangkan ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Galaksi cluster super Laniakea (dilingkari oranye) yang merupakan tetangga galaksi Bima Sakti (titik hitam kecil). Tampak juga galaksi cluster super lainnya. Klik gambar untuk memperbesar. Image credit: NatGeo
Astronom pada haru Rabu lalu dikabarkan telah berhasil memetakan sebuah galaksi cluster super bernama Laniakea. Galaksi cluster super ini terdiri dari 100 ribu galaksi dengan triliunan bintang di dalamnya. Laniakea yang dalam bahasa Hawai berarti Surga Besar ini berhasil dipetakan oleh astronom Brent Tully dan tim dari University of Hawaii. Mereka menganalisa ribuan galaksi dengan mempelajari pergerakannya kemudian menghitung lokasi galaksi dengan memperkirakan kecepatan relatif terhadap perluasan alam semesta yang diawali oleh ledakan Big Bang 14 miliar tahun lalu.

Dari hasil penelitian di dapat bahwa galaksi cluster ini lebih besar dari yang diperkirakan sebelumnya. Untuk menuju galaksi cluster super lainnya diperkirakann butuh waktu 500 juta tahun cahaya. Galaksi Bima Sakti sendiri terletak dipinggiran galaksi cluster Laniakea ini. Nama Laniakea diusulkan oleh seorang Profesor bahasa Hawai di University of Hawaii bernama Nawa'a Napoleon. Diperkirakan diameter Laniakea sekira 100 juta tahun cahaya. Bandingkan saja dengan diameter galaksi Bima Sakti yang hanya 100 ribu tahun cahaya. Sangat berbeda jauh bukan :-). (SD, Adi Saputro/ www.astronomi.us)


Demikianlah Artikel Galaksi Cluster Super Laniakea Lebih Besar dari yang Dibayangkan, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Galaksi Cluster Super Laniakea Lebih Besar dari yang Dibayangkan ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Galaksi Cluster Super Laniakea Lebih Besar dari yang Dibayangkan ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close