Yulia Amira Blogs !!

Kalau Bumi Memang Berputar, Kenapa Kita Tidak Merasakannya ??

Kalau Bumi Memang Berputar, Kenapa Kita Tidak Merasakannya ?? - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Kalau Bumi Memang Berputar, Kenapa Kita Tidak Merasakannya ?? !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Tanya Jawab Astronomi !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Kalau Bumi Memang Berputar, Kenapa Kita Tidak Merasakannya ?? ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Bumi. Klik gambar untuk memperbesar. Image credit: enkispeaks
Pertanyaan:
Mengapa kita tidak bisa merasakan kalau Bumi itu berputar?

Jawaban:
Bumi berputar (berotasi) sangat cepat dengan kecepatan mencapai 1.600 kilometer per jam dan mengorbit (revolusi) mengelilingi Matahari dengan kecepatan 107.000 kilometer per jam. Kita tidak bisa merasakan kalau Bumi itu berputar karena kecepatan Bumi itu konstan (sama), sehingga kita tidak bisa merasakan percepatan atau perlambatan. Kita hanya bisa merasakan kecepatan kalau ada perubahan kecepatan. Misalnya kalau kita naik mobil pada jalan yang halus dengan kecepatan konstan maka kita tidak akan terlalu banyak gerak. Tapi misalnya mobil kita percepat secara mendadak atau kita rem, maka kita akan merasakan gerakannya. (Adi Saputro/ www.astronomi.us)


Demikianlah Artikel Kalau Bumi Memang Berputar, Kenapa Kita Tidak Merasakannya ??, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Kalau Bumi Memang Berputar, Kenapa Kita Tidak Merasakannya ?? ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Kalau Bumi Memang Berputar, Kenapa Kita Tidak Merasakannya ?? ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close