Yulia Amira Blogs !!

Apakah Galaksi Juga Bergerak ?

Apakah Galaksi Juga Bergerak ? - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Apakah Galaksi Juga Bergerak ? !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Tanya Jawab Astronomi !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Apakah Galaksi Juga Bergerak ? ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Galaksi Bima Sakti (Milky Way). Image credit: UT

Pertanyaan:
Apakah galaksi juga bergerak (berotasi dan berevolusi) seperti halnya planet dan bintang ?

Jawaban:
Galaksi juga bergerak seperti halnya planet dan bintang. Galaksi juga berputar. Obyek yang berada di dekat pusat galaksi berputar lebih cepat mengelilingi pusat galaksi dari pada yang berada lebih jauh dari pusat galaksi. Biasanya sebuah galaksi juga merupakan bagian dari sebuah gugus / kluster galaksi sehingga galaksi juga berputar mengelilingi pusat dari galaksi kluster tersebut.

(CLT, Adi Saputro/ www.astronomi.us)


Demikianlah Artikel Apakah Galaksi Juga Bergerak ?, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Apakah Galaksi Juga Bergerak ? ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Apakah Galaksi Juga Bergerak ? ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close