Yulia Amira Blogs !!

Foto-foto Robot Penjelajah Bulan Milik China, Yutu dan Lunar Lander Chang'e-3 di Bulan

Foto-foto Robot Penjelajah Bulan Milik China, Yutu dan Lunar Lander Chang'e-3 di Bulan - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Foto-foto Robot Penjelajah Bulan Milik China, Yutu dan Lunar Lander Chang'e-3 di Bulan !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Foto dan Wallpaper !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Foto-foto Robot Penjelajah Bulan Milik China, Yutu dan Lunar Lander Chang'e-3 di Bulan ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Setelah pendaratan sukses robot penjelalah China, Yutu di Bulan pada 14 Desember 2013 lalu, Chinese Academy of Science merilis foto-foto Yutu dan wahana lunar lander Chang'e-3 di Bulan. Foto-foto tersebut sangat bersih dan jelas sehingga sangat menakjubkan.

Foto-foto ini diambil dari kamera Yutu dan Chang'e-3 diantaranya adalah foto menjelang dan saat pendaratan Chang'e-3 dan berjalannya Yutu di lokasi yang disebut dengan Mare Imbrium. Tampak hamparan tanah dan batu Bulan yang berwarna abu-abu dan coklat dengan langit gelap gulita.

Kesuksesan China mendaratkan wahana penjelajahnya ke Bulan menjadikan negara tersebut sebagai negara ke-3 yang berhasil mendaratkan wahana di obyek dekat Bumi setelah Amerika Serikat dan Uni Soviet.

Berikut ini foto-fotonya (klik gambar untuk memperbesar):

Foto panorama di Mare Imbrium yang memperlihatkan wahana Chang'e-3 dan Yutu serta panorama pemandangan Bulan.
Foto panorama Bulan yang diambil oleh kamera yang terpasang pada Chang'e-3 memperlihatkan Lunar Rover Yutu.
Foto Yutu diambil dari kamera Chang'e-3.
Sekilas Yutu mirip dengan wahana Opportunity NASA yang bertugas di Mars.
Menjelang pendaratan Chang'e-3 di Mare Imbrium.
Ini dia Chang'e-3, wahana pendarat Yutu. Foto diambil oleh kamera Yutu.
Sisi lain dari Chang'e-3 Lunar Lander.
Adanya bendera China di Chang'e-3 membuktikan bahwa teknologi mereka juga sanggup seperti Amerika.
Kendaraan kecil penjelajah Bulan ini melakukan manuver pertamanya di Bulan.
Foto Bumi dari Bulan yang diambil oleh kamera panorama pada Chang'e- Moon Lander. Foto pertama Bumi dari Bulan setelah 40 tahun lebih berlalu sejak pendaratan astronot NASA terakhir pada tahun 1972.

Note: All image credit: Chinese Academy of Sciences

(UT, Adi Saputro/ www.astronomi.us)


Demikianlah Artikel Foto-foto Robot Penjelajah Bulan Milik China, Yutu dan Lunar Lander Chang'e-3 di Bulan, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Foto-foto Robot Penjelajah Bulan Milik China, Yutu dan Lunar Lander Chang'e-3 di Bulan ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Foto-foto Robot Penjelajah Bulan Milik China, Yutu dan Lunar Lander Chang'e-3 di Bulan ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close