Yulia Amira Blogs !!

Serpihan Terbesar Meteorit yang Jatuh di Rusia Berhasil Ditemukan

Serpihan Terbesar Meteorit yang Jatuh di Rusia Berhasil Ditemukan - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Serpihan Terbesar Meteorit yang Jatuh di Rusia Berhasil Ditemukan !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Meteor !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Serpihan Terbesar Meteorit yang Jatuh di Rusia Berhasil Ditemukan ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Serpihan meteorit yang berhasil ditemukan di Chelyabinsk, Rusia. Image credit: en.rian.ru
Ilmuwan Rusia dalam sebuah pernyataan resmi telah mengumumkan bahwa telah ditemukan serpihan terbesar dari meteorit yang jatuh di Rusia pada 15 Februari 2013 lalu. Serpihan meteorit yang ditemukan oleh warga Rusia yang tidak disebutkan namanya itu berukuran berat sekitar 3-4 kg. Lokasi penemuannya sendiri berada di desa Timiryazevsky, Chelyabinsk, Rusia. Oleh pemerintah Rusia, penemu serpihan meteorit tersebut diberikan penghargaan dan saat ini serpihan meteorit itu di bawa ke Chelyabinsk State University untuk dianalisa lebih lanjut.

Untuk mengingat kembali, pada 15 Februari 2013 lalu meteorit sebesar 18 meter dengan berat 10 ton meledak di atas kota Chelyabinsk, wilayah Ural, Rusia. Ledakan tersebut menghasilkan gelombang kejut yang sangat dahsyat yang setara dengan ledakan 440 ribu ton TNT. Akibatnya 1200 orang terluka akibat terkena pecahan kaca. Untungnya meteorit tersebut jatuh di danau Chebarkul yang membeku dan membentuk lubang dengan diameter 8 meter. (SD, Adi Saputro/ www.astronomi.us)


Demikianlah Artikel Serpihan Terbesar Meteorit yang Jatuh di Rusia Berhasil Ditemukan, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Serpihan Terbesar Meteorit yang Jatuh di Rusia Berhasil Ditemukan ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Serpihan Terbesar Meteorit yang Jatuh di Rusia Berhasil Ditemukan ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close