Yulia Amira Blogs !!

Heboh Penampakan Manusia di Merkurius

Heboh Penampakan Manusia di Merkurius - Selamat datang di blog Yulia Amira !!, Info kali ini adalah tentang Heboh Penampakan Manusia di Merkurius !! Semoga tulisan singkat dengan kategori Fenomena !! ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Dan untuk anda yang baru berkunjung kenal dengan blog sederhana ini, Jangan lupa ikut menyebarluaskan postingan bertema Heboh Penampakan Manusia di Merkurius ini ke social media anda, Semoga rezeki berlimpah ikut di permudahkan sang khalik yang maha kuasa, Selengkapnya lansung lihat infonya dibawah -->


Foto penampakan sosok "manusia" di planet Merkurius. Foto diambil oleh wahana MESENGGER pada Juli 2011. Image credit: NASA
Bagi mereka yang maniak atau penggemar UFO dan alien, mungkin foto penampakan di atas langsung dihubung-hubungkan dengan peradaban-peradaban di planet lain atau perbuatan alien dan semacamnya.

Pada foto yang diambil oleh wahana MESENGGER yang mengorbit planet Merkurius tampak adanya fitur yang menyerupai bentuk manusia. Ada badan, tangan, kaki, dan kepala (agak sedikit samar). Foto ini diambil oleh MESENGGER pada Juli 2011, tapi baru heboh akhir-akhir ini.

Sebenarnya yang terlihat itu bukanlah hal yang aneh sebab itu hanyalah ilusi semata. Fitur berbentuk manusia itu merupakan sisa material keras ketika kawah raksasa Caloris basin terbentuk. Cekungan kawah tersebut merupakan hasil dari tumbukan meteorit / asteroid saat Merkurius masih muda, sekitar 3.9 miliar tahun yang lalu. Akibat tumbukan meteorit / asteroid itu maka permukaan planet yang masih muda itu diguncang oleh gelombang seismik dari situ muncul daerah bukit dan permukaan daratan yang beralur dan sebagainya.

Dengan memahami proses, maka kita tidak gampang terpengaruh oleh hoax yang bergentayangan di luar sana seperti ada wajah di Mars, kalajengking di Venus dan mitos lainnya sebab semua itu bisa dijelaskan dengan logis.
Ilusi penampakan wajah di Mars yang sempat heboh di internet. Image credit: NASA
Ilmuwan sendiri menyebut fenomena ilusi mata itu sebagai Pareidolia.Menurut Wikipedia,  Pareidolia adalah sebuah fenomena psikologis yang melibatkan stimulus samar-samar dan acak (seringkali sebuah gambar atau suara) yang dianggap penting. Contoh umum termasuk melihat gambar binatang atau wajah-wajah di awan, pria di bulan atau kelinci Bulan, dan pendengaran pesan tersembunyi di rekaman yang dimainkan secara terbalik. Fenomena yang paling terkenal adalah ilusi wajah di Mars (bisa dibaca di sini untuk penjelasannya). (UT,WKP, Adi Saputro/ www.astronomi.us)


Demikianlah Artikel Heboh Penampakan Manusia di Merkurius, Semoga dengan adanya artikel singkat seperti Informasi postingan Heboh Penampakan Manusia di Merkurius ini, Anda benar benar sudah menemukan artikel yang sedang anda butuhkan Sekarang. Jangan lupa untuk menyebarluaskan informasi Heboh Penampakan Manusia di Merkurius ini untuk orang orang terdekat anda, Bagikan infonya melalui fasilitas layanan Share Facebook maupun Twitter yang tersedia di situs ini.
Back To Top
close